18 month sleep regression signs  mungkin menjadi salah satu hal yang paling banyak dicari oleh para orang tua untuk mengatasi kesulitan tidur pada anak.  Di usia anak yang 18 bulan  para orang tua berpikir bahwa anak akan dapat tidur dengan nyenyak, namun tiba-tiba anak terbangun tengah malam dan tidak ingin tidur baik siang maupun malam. Hal tersebut tentunya menjadi pertanyaan bagi para orang tua yang merasa khawatir akan terjadinya kesulitan tidur ini.  Dan inilah yang disebut dengan regresi.  Biasanya regresk tidir ini dapat berlangsung dalam jangka waktu 2 hingga 6 minggu lamanya. Lalu bayi akan tidur dengan pola normal seperti biasanya setelah melewati 18 bulan.  Mungkin banyak yang bertanya mengapa harus 18 bulan?

Regresi tidur ini bisa dikatakan salah satu tanda perkembangan fisik pada anak dan juga mental bayi pada anak di usia tertentu.  Pada bayi usia 18 bulan,  bayi akan mengalami pertumbuhan cepat. Dan 18 month  sleep regression signs  pada anak biasanya adanya pertumbuhan gigi di mana anak mengeluarkan 4 gigi taringnya dan juga geraham. Hal itu menyebabkan ketidaknyamanan pada anak sehingga mereka merasakan kesulitan untuk tidur  dan terganggu tidurnya. Dan tanda lainnya yaitu ketika anak usia 18 bulan, maka mereka  harus berpisah tidur dengan orang tuanya.   Hal ini yang juga menyebabkan  18 month sleep regression pada anak. Anak  akan terbangun di malam hari karena merasa kesepian dan marah karena Anda tidak berada di kamarnya.  Tanda lainnya yang bisa Anda lihat yaitu ketika anak sudah mulai mengamuk karena keinginannya tidak terpenuhi seperti bermain bersama nda dan inilah yang menyebabkan rekreasi tidur pada orang tua dan anak yang tentunya harus ditangani secara serius.

Apabila anak sudah melewati batasan dan memiliki  sikap yang diluar batas, maka perlu Untuk Anda berkonsultasi langsung kepada ahlinya. Namun perlu Anda ketahui bahwa 18 month  sleep regression signs ini merupakan salah satu tanda perkembangan anak yang tidur yang biasa.  Namun para orang tua harus memperhatikan juga kebutuhan anak agar anak tidak terganggu tidur.